Cara menghemat baterai dan kuota internet android.

Image result for batu baterai logo low bat

Saat ini ada banyak aplikasi Android yang membutuhkan akses internet untuk dapat bekerja secara maksimal. Beberapa di antaranya secara terus-menerus berjalan di latar belakang, membuat internet menjadi lemot yang kadang-kadang cukup mengganggu kamu juga. Karena ini kami akan memberikan solusinya, menggunakan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi penguat baterai android untuk menghemat baterai dan kuota internet android.

Selain bisa menghabiskan kuota internet kamu yang terbatas menjadi sebuah halangan yang sangat besar, aplikasi online juga tidak ramah dengan baterai. Jadi, salah satu cara hemat baterai Android dan solusi hemat paket data kalian di Android adalah membatasi akses internet untuk setiap aplikasi yang ter-install di smartphone kalian oleh karena itu kami akan memberikan solusinya.


Dilansir dari TechViral, ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan. Berikut Kami akan bahas semua Solusi yang memungkinkan kalian dapat memblokir akses internet di aplikasi Android kamu. Berikut panduan lengkapnya.

1. Menggunakan Fitur Bawaan Android

Pertama kita menggunakan fitur bawaan dari Android. Caranya masuk ke Setelan dan pilih Penggunaan Data. Dari situ kamu bisa melihat daftar aplikasi yang paling banyak menghabiskan kuota internet kamu. Nah, untuk membatasi penggunaan internet di beberapa aplikasi, kamu tinggal klik saja. Misalnya, di sini kami akan pilih Google, klik Batasi data latar belakang aplikasi google ini.
Begitulah Solusinya gampang bukan jadi cobalah di smartphone android kalian masing-masing untuk blokir akses internet kalian agar menghemat baterai dan Kuota internet kalian juga.

2. Mobiwol: NoRoot Firewall

Lalu cara hemat baterai Android dan cara hemat kuota di Android selanjutnya adalah menggunakan aplikasi bernama Mobiwol: NoRoot Firewall yang punya fungsi menakjubkan ini dan lebih dapat disesuaikan Aplikasinya. Install aplikasi Mobiwol: NoRoot Firewall-nya, selanjutnya buka dan aktifkan Firewall Status. Selanjutnya pilih Firewall Rules, di mana kamu dapat mengatur dan membatasi aplikasi yang kamu inginkan agar hanya dapat tersambung melalui paket data, WiFi saja, atau keduanya.

Dan berikutnya bila kalian menggunakan aplikasi ini kalian juga akan menghemat data kalian agar tidak Boros dan kalian juga bisa mengatur dan membatasi aplikasi yang kamu inginkan agar hanya bisa tersambung menggunakan paket data, WiFi saja, atau juga keduanya.

3. NetGuard

Aplikasi yang tak kalah canggih selanjutnya adalah NetGuard, yang dapat memblokir akses internet ke aplikasi apa pun dengan cara yang sederhana. Setelah kamu install, semua aplikasi yang menggunakan data internet akan terpampang dan kamu bisa dengan mudah menyesuaikan pengaturan di setiap aplikasi.

Jadi aplikasi ini yaitu bisa mnyesuaikan pengaturan disetiap aplikasi yang sedang berjalan, agar tidak memboroskan data kuota kalian dan juga aplikasi ini dapat menghemat data kuota kalian juga.

4. NoRoot Firewall

Banyak aplikasi yang secara diam-diam menggunakan koneksi internet. Untuk mendeteksi apa saja aplikasi yang menggunakan koneksi internet kamu secara diam-diam, kamu juga bisa menggunakan aplikasi NoRoot Firewall. Sama seperti Mobiwol: NoRoot Firewall dan NetGuard, aplikasi ini juga membuat sebuah VPN lokal di Android. Lalu memonitor lalu lintas data yang keluar masuk, dan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang aktif menggunakan koneksi internet dan mengontrolnya.

Penutup

Itulah beberapa Solusi hemat baterai Android dan cara hemat paket data di Android mengguakan aplikasi dan tanpa aplikasi penguat baterai. Dengan menggunakan salah satu metode ini, kamu dapat menghemat bandwidth internet sekaligus mendapatkan kecepatan internet penuh. Jika kamu punya tambahan rekomendasi aplikasi untuk menghemat kuota di Android.

0 Response to " Cara menghemat baterai dan kuota internet android. "

Posting Komentar