6 Tips memilih Gadget yang Baik dan Berkualitas



6 Tips atau cara memilih Gadget yang benar mengenai teknologi saat ini pasti hampir semua orang memiliki yang namanya smartphone atau gadget itu. Tentu tak asing jika kita harus bisa memilih gadget yang benar. Yaa, namanya juga mengikutin teknologi yang sedang berkembang, takut di kira ketinggalan jaman.

Bagi orang pemula yang ingin membeli gadget mungkin saya beri tips memilih gadget atau cara memilih gadget agar anda dapat menggunakannya juga puas dari segi keuangan anda. Dikarenakan fasilitas atau fitur android saat ini juga sudah hampir memenuhi kebutuhan teknologi untuk keseharian. Bagi orang tua pun juga penting dalam memahami tips atau cara memilih gadget untuk buah hati mereka, karena jika salah dalam penggunaannya maka jgua bisa saja berakibat fatal bagi buah hati anda.

Saat ini pun dalam keseharian anda hampir tidak lepas dengan gadget tersebut. Dimana pun dan kapan pun anda pasti menemukan yang namanya gadget. Kalau mengikuti teknologi pun anda tidak akan puas, pasti ada di antara kalian jika sudah membeli gadget yang menurut anda itu adalah yang terbaik, tetapi selang berapa bulan sudah muncul produk baru yang lebih unggul dari milik anda. Pada dasarnya orang formal itu memilih gadget yang camera ok, prosesor bagus, baterai awet, dan terakhir memory juga banyak. Berikut ini saya membagikan tips untuk memilih gadget:

  1. Yang pertama anda pastikan sebelum membeli adalah anda mencari tahu spesifikasi gadget tersebut. Sesuai kebutuhan anda menurut anda itu kebutuhan ada di mana, anda suka dengan tampilan, atau anda suka mengenai hasil camera. Itu nanti tergantung dari kebutuhan anda.
  2. Untuk kali ini anda harus mengetahui detil spesifikasi mengenai gadget anda. Yang pertama tadi anda sudah melihat kebutuhan anda, sekarang anda mulai mencari gadget yang sesuai dengan kebutuhan anda. Misalkan anda membutuhkan hasil camera yang mantep, anda cari yang spesifikasi gadgetnya memiliki camera yang HD dan pixel yang sudah bluray. Maksud saya dari bluRay di sini ada mengenai hasil gambar jepretan camera gadget anda. Dengan pixel 1080p itu sudah dalam posisi bluray dengan kualitas gambar bagus.
  3. Jika sudah mengetahui camera, setelah itu memilih keawetan baterai. Anda seharusnya sudah mengetahui mengenai kualitas baterai tersebut. Semakin besar mAh (satuan yang biasa di pakai untuk baterai) itu semakin tahan lama pula daya tersebut bertahan.
  4. Kemudian mengeai memory RAM, disini memory RAM berfungsi untuk menyimpan data aplikasi-aplikasi di dalam gadget atau menyimpan system operasi android.
  5. Kemudian mengenai Memory Internal, banyak gadget yang menawarkan dengan memory yang besar. Saat ini ada internal yang bisa sampai 32Gb, saya hanya menjelaskan saja kalau memory internet sebesar itu terpotong memory system androidnya misalkan Kitkat Lollipop dll. Jadi memory 32Gb itu tidak semua kita dapatkan saat penggunaannya.
  6. Tambahan saja anda juga harus memperhatikan mengenai processor gadget tersebut. Saat ini banyak versi atau cipset mengenai prosesor gadget. Untuk lebih detilnya anda bisa mengakses ke website www.gsmarena.com, di situ anda bisa melihat spesifikasi gadget yang anda perlukan. Akan tetapi ada beberapa gadget yang biasanya muncul di 2 versi dan terkadang di web tersebut hanya menjelaskan product yang terunggul dalam 2 versi.

Penutup

Nah, itulah sekiranya mengenai tips memilih gadget, dan itulah informasi dari saya mengenai “6 Tips memilih Gadget”, semoga artikel saya dapat membantu anda mengenai pemilihan gadget menurut kriteria yang anda inginkan. Sebagai tambahan juga pilihlah gadget yang garansinya bukan dari distributornya. Karena jika ada permasalahan atau ada kendala dalam gadget anda, anda bisa langsung konsultasi dengan penyedia garansi tersebut

0 Response to " 6 Tips memilih Gadget yang Baik dan Berkualitas "

Posting Komentar